Desain Yang Kontemporer Untuk Ruang Kerja Dirumah

Kenyamanan ruang kerja menjadi salah satu faktor penting karena akan mempengaruhi mood dan suasana hati saat bekerja. Terlebih jika anda bekerja dari rumah atau home office, sehingga gaya desain interior menjadi hal penting yang harus diperhatikan. Lalu konsep desain interior dengan gaya apa yang anda terapkan pada home office tersebut? Bagaimana jika membuat suasana kantor sedikit berbeda dengan desain ruang kerja kontemporer di rumah?


Konsep desain interior dengan gaya kontemporer selalu berhasil membuat desain ruangan tampak menarik.Anda bisa membuat gaya kontemporer yang nyaman dan terkesan hangat dengan unsur kayu dan karpet bulu yang lembut. Penambahan aksen gold akan membuat dekorasi tampak lebih elegan dan mewah.

Buat ruang kerja senyaman mungkin agar mood kerja tetap terjaga. Jika anda memiliki ruang kosong yang cukup luas sebagai ruang kerja di rumah, mungkin desain interior ala kontemporer ini dapat dijadikan inspirasi. Tangga spiral yang merupakan karakter desain kuno dapat ditampilkan dan terkesan modern dengan pemilihan material yang tepat. Agar ruangan tak terkesan kosong, tambahkan berbagai pernak-pernik dekorasi yang memiliki unsur seni.


Tak perlu bersedih dengan ruang kerja mungil di sudut ruangan. Anda tetap bisa menerapkan gaya kontemporer pada desain ruang kerja mungil tersebut.

Konsep meja yang menempel dengan laci dan lemari pada tembok rumah membuat ruang kerja yang sempit menjadi lebih maksimal. Ditambah dengan pengaplikasian warna putih yang netral, semakin memberi kesan lapang pada ruangan. Jika tak ingin tampak sempit, tak perlu menambahkan banyak hiasan atau dekorasi yang tidak dibutuhkan.


Warna coklat yang netral dan memiliki kesan hangat, membuat desain interior ruang kerja tampak lebih nyaman. Sebuah lukisan besar dapat digantung pada dinding ruang kerja untuk memberi sentuhan artistik dan bernuansa seni. Jangan lupa tambahkan lampu meja untuk membantu pencahayaan lebih baik ya.


Menggunakan furniture yang multifungsi, membuat area kerja menjadi semakin optimal. Jika sedang tak digunakan untuk bekerja, anda bisa memanfaatkan area tersebut untuk keperluan lainnya.