Mengapa Hunian Selalu Kotor Dan Berdebu

Apa jadinya jika rumah selalu kotor dan berdebu? Tentu kita tidak akan senang bukan? Padahal sudah setiap saat rumah dibersihkan, disapu kemudian di pel, tapi tetap saja masih kotor dan berdebu, huft! Kira-kira, kenapa sih rumah selalu kotor dan berdebu padahal kita sudah berulang kali membersihkannya ??


Rumah Selalu Kotor, Karena Salah Pakai Alat Pembersih

Alasan yang pertama rumah selalu kotor adalah karena anda salah memilih alat untuk bersih-bersih. Oh, wow bagaimana bisa salah??


Oh, well~ Alat bersih-bersih pada hunian itu jenisnya emang ada bermacam-macam. Dan kalau anda salah dalam menggunakannya, ya berarti inilah yang membuat rumah masih terlihat kotor dan berdebu. Untuk membersihkan ruangan dari debu yang menempel di lantai, kita bisa menggunakan kain pel kemudian disempurnakan dengan vacuum cleaner agar partikel debu yang kecil bisa tersedot.



Dan jangan membersihkan noda atau kotoran yang menempel di lantai, di dinding atau di meja dengan alat bersih-bersih berupa sikat. Sebaiknya bersihkan dulu dengan lap basah kemudian usap dengan lap kering, baru jika masih ada kotoran yang menempel kita bisa menyikatnya dengan sikat pembersih.

Rumah Selalu Kotor Soalnya Urutan Beberesnya Salah

Rumah selalu kotor dan berdebu bisa juga disebabkan oleh urutan bersih-bersih yang salah, loh!
Mungkin sobat seringkali tidak sadar jika membersihkan rumah itu, sebenernya juga harus teratur dan mematuhi urut-urutan yang ada. Misalnya, kan enggak mungkin kita main langsung ngepel lantai saja padahal kondisi lantai masih penuh debu dan kotor?? ~meskipun ada juga pasti di antara kita yang ngepel lantai dulu baru abis itu disapu, oh well, itu bener-bener keliru loh ya!!



Yang pertama harus kita lakukan kalau lantai rumah kotor dan berdebu, ambil dulu sapu. Sapu semua debu dan kotoran sampai bersih dan supaya tidak ada debu yang masih tertinggal boleh deh, ambil vacuum cleaner-nya. Abis gitu baru kita boleh ngepel lantainya biar lantainya jadi wangi. ( SUMBER )